Pakaian yang aman merupakan opsi seluruh orang dalam berbusana. Baju yang digunakan telah tentu bahan yang meresap keringat. Sebab jikalau tidak meresap keringat, telah tentu hendak memunculkan bau tubuh. Tetapi tidak seluruh model baju disukai, spesialnya untuk sebagian perempuan.

Bila Kamu perempuan muslimah, telah tentu Kamu hendak mencari baju yang menutupi aurat Kamu. Serta model baju yang digunakan salah satunya merupakan Baju tertutup atau Gamis. Kemudian sempatkah terlintas dibenak Kamu para perempuan, apa yang membedakan Baju tertutup atau Gamis dengan Long Dress? Sementara itu 2 tipe baju ini bersama pakaian panjang. Ayo kita ikuti penjelasannya.

Gamis

Busana Baju tertutup atau Gamis merupakan salah satu busana klasik yang telah terdapat semenjak jaman dulu. Sejarahnya bermula dari wilayah Timut Tengah serta banyak dipakai oleh bangsa Arab. Baju tertutup atau Gamis sendiri menggambarkan tipe busana muslim yang berasal dari Timur Tengah serta bisa digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan.

Tetapi, model baju tertutup atau Gamis buat laki- laki lebih klasik yang umumnya cuma terdiri dari corak gelap ataupun putih dan panjangnya cuma hingga mata kaki. Sedangkan model baju tertutup atau Gamis buat perempuan lebih banyak rupanya.

Bersumber pada etimologi, kata“ Baju tertutup atau Gamis” berasal dari Bahasa Arab ialah “Qamish” yang maksudnya baju terusan dari penggalan atas badan hingga pertengahan betis ataupun mata kaki. Tetapi kata “Qamish” tersebut sudah diserap ke dalam Bahasa Indonesia jadi “Baju tertutup atau Gamis” serta hadapi perpindahan arti.

Dalam KBBI, “Baju tertutup atau Gamis” bermakna kemeja. Perihal ini merujuk pada baju panjang ala Pakistan ialah pakaian kemeja yang panjangnya hingga ke paha ataupun lebih ke dasar sedikit. Sebaliknya baju yang dikatakan “Qamish” kerap diucap jubah.

Asal baju tertutup atau Gamis memanglah berasal dari Timur Tengah namun telah tidak aneh lagi bila digunakan di Indonesia. Karena baju tertutup atau Gamis merupakan model busana yang banyak diseleksi perempuan muslimah di Indonesia pada biasanya.

Dikala ini modelnya telah sangat banyak serta terbuat dengan style modern tetapi senantiasa setimpal dengan ketentuan yang berlaku dalam Islam, ialah tidak memperlihatkan aurat seseorang perempuan. Baju tertutup atau Gamis pula dapat digunakan dimana saja serta kapan saja.

Long Dress

Dinamakan Long Dress karena baju tipe ini menggambarkan model baju terusan, dimana terusan yang diartikan dari leher hingga kaki tidak terpisah. Long dress menggambarkan busana universal yang cuma dipakai pada momen-momen tertentu saja, semacam mendatangi kegiatan acara ataupun kegiatan resmi yang lain.

Long dress dirancang buat membiasakan lekuk badan sang pemakaianya. Jadi telah jelas, untuk perempuan Muslimah tidak dianjurkan memakai Long Dress. Tetapi bila Kamu senantiasa mau memakai long dress, memilih yang mempunyai dimensi lebih besar dari badan Kamu supaya nampak tidak sangat ketat.

Seperti itu tadi perbandingan antara Baju tertutup atau Gamis dengan Long Dress. Kamu nyatanya telah dapat memilah baju mana yang cocok serta sesuai dengan momen kegiatan Kamu.