Kain katun Madinah merupakan kain yang mempunyai ciri ringan, tidak menerawang, dan jatuh. Ketebalan kainnya sangat pas untuk digunakan untuk membuat gamis. Bahan kain ini juga seperti bahan katun yang lainnya yaitu menyerap keringat dan adem ketika digunakan. Sehingga cocok sekali digunakan ketika cuaca panas.

Jika dibuat hijab bagaimana? Sangat cocok, karena tidak berat serta tidak tipis. Bagaikan bahan kain yang diciptakan dari katun, sudah tentu tentu katun Madinah ini adalah kain yang adem serta meresap keringat.

Katun Madinah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika diamati secara lebih mendetail, katun Madinah ini karakteristiknya serupa katun Supernova, yang bila disaksikan dari dekat berkeinginan nampak serabut halus dari serat benangnya.

Tetapi, wajib diketahui, bila antara katun Madinah serta katun Supernova ini memiliki perbandingan bobot bahan kain yang cukup mendasar. Telah tentu, katun Madinah adalah lebih baik, sebagaimana pula dikenal biayanya lebih mahal daripada katun Supernova.

Bila mengamati katun Madinah, kamu dapat memandang bila seratnya tidak memiliki slub(garis-garis) alias polos saja.

 

Perbandingan katun Madinah serta Linen Burberry

Bisa jadi terdapat yang menyangka jika katun Madinah ini merupakan Linen Look Burberry. Sementara itu, antara katun Madinah serta Burberry mempunyai perbandingan yang lumayan banyak serta mencolok. Tetapi, asumsi itu boleh jadi sebab terdapat sebagian alibi, misalnya tampilannya secara sepintas yang memanglah lumayan mirip.

Tidak salah, bila terdapat yang berkata antara katun Madinah serta Linen Burberry terdapat sedikit kesamaan. Oleh sebab itu, Team Lala Hanafi berupaya buat menguak apa saja perbedaannya.

Katun Linen Burberry

Secara mendasar, perbedaannya terdapat 3 :

Mula-mula, ditinjau dari segi ketebalan kainnya, katun Madinah merupakan sedikit di dasar Linen Burberry ataupun lebih tipis.

Kedua, ditinjau dari segi lapisan seratnya, serabut kain yang menyusun katun Madinah serta Linen Burberry mempunyai perbandingan yang lumayan mencolok. Sebagaimana sudah dikenal, kalau bahan Linen Burberry itu mempunyai serabut serat kain yang lumayan besar, sebaliknya katun Madinah itu serabut seratnya lumayan halus.

Ketiga, ditinjau dari gramasi serat kainnya, bagaikan perwujudan dari ketebalan kainnya yang terletak di dasar Linen Burberry, otomatis katun Madinah ini terasa lebih ringan dari pada Burberry. Tidak hanya itu, bila dicoba uji lewat bilah sinar, hingga bisa dikenal Linen Burberry mempunyai kepadatan serat yang lebih besar daripada katun Madinah. Faktor-faktor yang disebutkan ini pula yang jadi alibi kenapa katun Madinah ini terasa lebih ringan daripada Linen Burberry.

Ada pula persamaan yang dipunyai oleh kedua tipe kain ini merupakan bersama lembut, halus serta adem. Tidak hanya itu, keduanya pula dikira bagaikan kain yang jatuh serta lemas.

Bila ditinjau dari serabut kainnya, bisa dilihat dari dekat hendak mempunyai kesamaan watak, ialah nampak serabut- serabut benang yang halus di permukaan kainnya.

Oleh sebab itu, proses perawatan kedua tipe kain ini pasti tidak boleh sembarangan.

Supaya serat- serat benangnya tidak gampang brudul, telah sepatutnya kala cuci tidak butuh disikat dengan penyikat pakaian. Lumayan dikucek serta diperas dengan gentel( tidak sangat kokoh).

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]