Salah satu yang menjadi fokus wanita adalah kulit wajah. Terlebih bagi mereka yang mengenakan hijab, pastinya mereka tidak ingin memakai warna hijab yang salah hingga terlihat kusam atau tidak cocok. Namun, tidak perlu khawatir, ada trik yang dapat dibagikan bagaimana caranya memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit Anda.

Warna kulit lazimnya terpecah menjadi empat, putih, sawo matang, kuning langsat, dan gelap. Kebanyakkan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat.

  1. Kulit putih

Jika kamu memiliki kulit putih, perlu diketahui bahwa warna kulit ini terbagi lagi menjadi dua yaitu kulit pucat dan kemerahan. Warna hijab yang sesuai untuk kulit pucat adalah merah, shocking pink, kuning, dan pastel (ivory, beige, sand, taupe). Hindari warna putih yang akan membuat kulitmu semakin pucat.

Warna hijab yang cocok untuk kulit kemerahan adalah dusty pink, baby blue, dan ungu pucat. Hindari warna merah menyala.

  1. Sawo matang

Kamu yang memiliki kulit sawo matang hindari warna yang ‘gampang kelihatan’ dan lebih baik memilih warna nude, monokrom, atau gelap. Warna yang sesuai lainnya adalah pastel, gading, biru tua, pink, marun, ungun, jingga, kuning, hijau, silver, beige, burgundy, navu, dan krem. Warna yang harus dihindari adalah mermerah terang, merah bata, kuning cerah, oranye, hijau tua, biru tua, olive, dan hitam. Jika kamu memakai warna-warna ini maka kulitmu akan semakin menggelap.

  1. Kuning langsat

Bagi pemilik kulit kuning langsat, warna yang sesuai adalah warna terang seperti merah, pink, krem, biru, plum, lavender, hijau, abu gelap, dan oranye. Warna yang harus dihindari adalah caramel, coklat, emas, dan kuning pucat.

  1. Kulit gelap

Kesalahan dari pemilik gelap adalah tidak percaya diri dengan warna kontras kulit. Padahal dengan menggunakan warna-warna tersebut terlihat eksotis jika digunakan oleh pemilik kulit gelap. Jika kamu memakai warna gelap maka kamu akan terlihat lebih gelap saat berbusana.

warna hijab yang cocok ialah pastel, lavender, baby blue, pink tua, pink, kuning kunyit, lemon, abu-abu, putih, krem, khahi, cokelat muda, ruby red, emerald green, magenta, yellowish grey, biru kobalt, deep oranye, merah hati, hitam, plum, dan navy.

Warna yang harus dihindari yaitu cokelat tua, hitam, hijau daun, rose, kuning lembut, merah bata, hijau tua, ungu pucat, dan abu-abu.

Jangan lupa kombinasikan warna hijab kamu dengan make up natural ya supaya tips ini menjadi lebih sempurna.